Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa

Pemerintah Diminta Seriusi Enceng Gondok di Danau Tondano

Redaksi Manado Today   |   13 Juni 2011 – 16:28 WITA

Manadotoday.com – Danau Tondano kian kecil. Hal ini disebabkan banyaknya enceng gondok yang tersebar menutupi danau kebanggaan masyarakat Minahasa itu.

eceng gondok

Wilayah Danau Tondano yang Tertutup Eceng Gondok

Menyikapi hal ini, pemuda Minahasa Melky Nender meminta agar pemerintah secepatnya bersikap agar ancaman hilangnya danau Tondano tidak benar-benar terjadi.

“Banyak warga Minahasa yang bergantung hidup di danau ini. Jadi sudah sepantasnya, pemerintah segera mencarikan jalan agar enceng gondok ini bisa dibasmi sesegera mungkin,” ujarnya.

Gubernur Sulut sendiri tentang masalah enceng gondok yang terus menyebar di Danau Tondano ini menegasan masalah ini merupakan tanggung jawab bersama dan tidak hanya dibebankan kepada pemerintah daerah.

Menurut Gubernur Sinyo Sarundajang, Pemerintah Kabupaten Minahasa sudah melakukan upaya untuk menangani enceng gondok, tapi hal itu belum cukup karena perkembangan eceng gondok yang sangat cepat. “Pemprov akan mengupayakan mencari teknologi yang dapat memberantas eceng Gondok tanpa menggangu ekosistem menguntungkan di danau tersebut.” ujarnya.

Lebih lanjut ujar SHS—sapaan akrab Gubernur Sulut, Pemprov akan mengupayakan untuk membantu penanganan itu dengan membeli mesin penghancur enceng gondok, yang akan digunakan untuk membersihkan Danau Tondano. (her)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading