Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, DPRD Sulut, Politik

Pemerintah Harus Libatkan Legislatif Dalam Musrenbang

Redaksi Manado Today   |   21 April 2011 – 14:04 WITA

 

Johny P Mantiri

Johny P Mantiri

Manado Today – Pelaksanaan musyawarah perencanaan dan pengembangan (Musrenbang) yang selama ini dilaksanakan pihak eksekutif, menurut anggota Komisi III DPRD Sulut Johny P Mantiri SPd pada manadotoday Kamis (21/04/2011), harus juga melibatkan keterwakilan legislatif.

Keterlibatan ini, menurut Mantiri sangat perlu mengingat pelaksanaan proyek yang nantinya dilaksanakan oleh pemerintah daerah, mengacu pada aspirasi masyarakat yang diusulkan lewat DPRD. ” Keterlibatan legislatif semata-mata untuk melaksanakan kontrol terhadap aspirasi, sehingga proyek yang nantinya disetujui dan dilaksanakan, benar benar menyentuh kabutuhan masyarakat, bukan oknum tertentu,” kata Mantiri

Selanjutnya Mantiri mengatakan, seharusnya pengusulan pekerjaan pembangunan, harus mengacu pada usulan-usulan sesuai dengan aspirasi masyarakat dalam pelaksanaan reses anggota DPRD. “Jika kami tidak dilibatkan, maka sudah pasti hasil Reses yang dilaksanakan tidak terakomodir dan jelas masyarakat sebagai pemberi aspirasi akan dirugikan, akibat kepentingannya tak terakomodir, walaupun disadari harus juga mempertimbangkan ketersediaan anggaran,” tandas. (jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading