Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Pemerintah Kirim KM Prima Oasis, Angkut Penumpang KM Sunlia

Redaksi Manado Today   |   7 Desember 2011 – 17:42 WITA

Tahuna, MTC – Pemerintah Kabupaten Sangihe akhirnya mengirim bantuan kapal cepat KM Prima Oasis untuk mengangkut sisa penumpang KM Sunlia sekitar 100 orang yang berada di kepulauan Tagulandang Sitaro, tepatnya di Pulau Ruang.
Wakil Bupati Sangihe, jabes E Gaghana SE ME kepada manado today Rabu (7/12/2011) mengatakan bahwa pihaknya telah meminta bantuan kepada pemilik kapal cepat KM Prima Oasis untuk mengangkut sisa penumpang KM Sunlia yang mengalami kerusakan pada sistim kemudi saat melakukan dari Pelabuhan Manado Minggu malam lalu menuju ke Tahuna.
Namun dalam perjalanan, kapal tersebut mengalami kerusakan pada sistim kemudi sehingga harus berlindung di belakang Pulau Ruang Kepulauan Tagulandang Kabupaten Sitaro.
“Pemerintah daerah sudah mengirim bantuan kapal cepat KM Prima Oasis untuk mengangkut sisa penumpang KM Sunlia yang masih berada di belakang Pulau Ruang Kepulauan Tagulandang. Ada sekitar seratus penumpang yang akan diangkut oleh kapal cepat itu, sedangkan penumpang lainya telah berangkat kembali ke Manado dengan kapal penumpang dari Tagulandang menuju Manado,” ujar Gaghana, yang mengaku sangat prihatin dengan peristiwa yang menimpa KM Sunlia bersama sekitar 200 penumpangnya.
Wakil Bupati berharap, sisa penumpang yang akan diangkut oleh KM Prima Oasis itu dalam keadaan sehat sehingga bisa berkumpul kembali dengan keluarga mereka yang ada di Sangihe. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading