Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemerintah Kota Manado Gelar Lomba TUB

Aldi Mawitjere   |   5 September 2012 – 20:50 WITA
Tim keasistenan III pemkot manado

Tim keasistenan III dibawah komando Dra Henny Giroth (ist)

MANADO, (manadotoday.com) – Pemerintah Kota Manado, Rabu (5/9/2012) menggelar lomba Tata Upacara Bendera (TUB) di lapangan sparta Tikala Manado.

Kegiatan dimaksud untuk melatih disiplin dikalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemkot Manado. Selain itu juga dirangkaikan dengan HUT RI ke 67 dan HUT Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2012.

“Kegiatan lomba Tata Upacara Bendera ini dimaksudkan agar PNS mampu berdisiplin menunjang tahun 2012 sebagai Tahun Disiplin. Disamping itu, juga dalam rangkai HUT Kemerdekaan RI dan HUT Propinsi Sulut,”jelas Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Manado, Drs Musa Hans Tinangon MSc, selaku Koordinator lomba TUB, Rabu (5/9/2012).

Menurutnya, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemkot Manado diwajibkan untuk ikut serta dalam lomba TUP. Ini sesuai dengan instruksi Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Harley AB Mangindaan.

“Seluruh SKPD wajib ikut, kami akan laporkan kepada pimpinan SKPD yang tidak ikut dalam lomba. Karena ini instruksi langsung dari atasan,”tandas Tinangon.

Lanjut dikatakan, untuk tim penilai berasal dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara ditambah Kepolisian.

“Penilaiannya sangat obyektif karena tim penilainya berasal dari TNI semua angkatan ditambah kepolisian. Tidak ada tim penilai dari Pemkot, sehingga yang keluar sebagai juara dalam lomba TUB ini murni tidak ada intervensi,”pungkas pejabat yang akrab dengan kalangan pers tersebut.

Mengenai kriteria lomba, menurut Tinangon, didasarkan pada poin-poin TUB, dan nilai tertinggi adalah pada saat penaikan bendera. Lomba TUB tersebut akan berlangsung hingga Jumat (7/9) nanti.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading