Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pemerintah Pusat Seriusi Usulan Pembangunan Cold Storage di Bitung

Aldy Monareh   |   23 Oktober 2011 – 16:08 WITA

Manadotoday.com, Bitung – Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Bitung Ir Hengky Wowor mengungkapkan bahwa saat ini pemerintah pusat melalui Dirjen Pengolahan Hasil Tangkap serius menanggapi usulan pembangunan Cold Storage (Tempat penampungan Ikan) di Kota Bitung, dari Managemen Tangkap Nasional, untuk mengantisipasi melimpahnya hasil tangkapan ikan.

”Saat ini pemerintah pusat serius menanggapi kemungkinan dibangunnya Cold Storage,” ujar Wowor.

Maksud diusulkan pembangunan Cold Storage kata Wowor, agar ketika hasil tangkapan melimpah, hasil tangkapan Ikan sementara waktu disimpan di tempat penampungan agar kualitas ikan tidak akan turun.

”Jika ada Cool Storage, ini akan sangat membantu hasil tangkapan Ikan ketika melimpah agar kualitasnya tetap terjaga ketika akan dijual,” ucap Wowor.

Disatu sisi kata Wowor meski stok ikan melimpah, namun kebutuhan Ikan 200 Juta penduduk di Indonesia tetap meningkat. Karenanya Dinas Perikanan dan Kelautan Bitung, menyarankan agar perusahaan Industri di Kota Bitung untuk memanfaatkan pasar dalam negeri. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading