Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemerintah Tidak Pernah Bermaksud Lecehkan Lembaga DPRD

Redaksi Manado Today   |   24 September 2010 – 18:47 WITA

Manado Today – Pemerintah tidak pernah bermaksud untuk melecehkan lembaga legislative yang merupakan penyelengara Pemerintahan. Hal ini diungkapkan Walikota Manado Drs Robby Mamuaja melalui Sekretaris Kota Harold Monareh SH MSi dalam komfrensi pers di ruang kerjanya Jumat (24/09/2010) tadi.“ Pemerintah hanya menjalankan proses mekanisme pengelolaan keuangan secara teknis KPU melaporkan terlebih dahulu kepada pemerintah kota lalu kemudian dilakukan pencairan, “ ujar Monareh.
Namun kaitan dengan DPRD yang melaksanakan fungsi pengawasan itu merupakan kewengan institusi yang juga penyelengara pemerintahan.
“ Dewan berhak memanggil KPU mempertanyakan laporan serta pengunaan keuangan termasuk tahapan, mengingat mereka (KPU,red) lembaga penyelengara independen, “ tandas Monareh.
Pun demikian pertanggung jawaban pengunaan anggaran oleh KPU sesuia mekanisme harus melalui tahapan kepada Pemerintah dan kemudian usulan permintaan untuk biaya PSU nantinya harus di verifikasi dahulu.
“ Kita tidak mencampuri lembaga DPRD tersebut, “ tukasnya.(aldi

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading