Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Pemilihan KONI, Ajang Pemanasan Pemilihan Wakil Walikota Tomohon

Ardi Kalumata   |   18 Maret 2012 – 11:18 WITA
Musorkot KONI Tomohon

Musorkot I KONI Tomohon dinilai sebagai ajang pemanasan pemilihan Wakil Walikota Tomohon

Tomohon, (manadotoday.com)—Pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tomohon lewat Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) I KONI Tomohon dinilai sebagai ajang pemanasan pemilihan Wakil Walikota Tomohon.
‘’Ya, ini boleh dibilang sebagai langkah awal melihat bagaimana figure yang disukai oleh masyarakat Tomohon untuk mendampingi Jimmy F Eman SE Ak sebagai wakil walikota nanti meskipun baru dari komunitas olahraga,’’ ungkap Judie J Turambi SH, aktifis Kota Bunga Tomohon.
Diketahui, dalam pemilihan penjaringan, ada 6 yang direkomendasikan oleh peserta Musorkot untuk dipilih. Yakni Vonny Pangemanan yang memperoleh 8 suara, Kompol Nico Pengemanan 4 suara, Prof Dr Alex Masengi MSc 4 suara, Cherly Mantiri 1 suara, Harry Runtuwene 1 suara serta Ivan Sarundajang 1 suara.
Padahal, Ivan yang disebut-sebut akan mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Tomohon sebagai calon kuat untuk menjadi Ketua KONI Tomohon.
Ivan Sarundajang akhirnya menyatakan diri untuk mundur dari pencalonan. Padahal, pendukungnya terlihat optimis jagonya akan menang.
Setelah Ivan mundur, giliran AKP Nico Pangemanan yang mundur, disusul Cherly Mantiri dan Harry Runtuwene.
Tinggalah dua calon, yakni Vonny J Pangemanan dan Prof Dr Alex Masengi MSc yang akhirnya dimenangkan Pangemanan yang memperoleh 13 suara, sementara Masengi 6 suara, satu suara lainnya dinyatakan abstain. Pemilih sendiri ada 20, yakni 19 Pengcab dan 1 suara dari KONI Provinsi Sulut.
‘’Dari situ, sudah bisa dilihat bagaimana dukungan warga Tomohon terhadap calon wakil walikota nanti. Bisa saja bila diusulkan Pangemanan akan melangkah mulus sebagai wakil walikota. Berarti warga Tomohon tak menginginkan Ivan Sarundajang menjadi wakil walikota,’’ tukas Arnold J Moningka dan Djufry V Pontoh. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading