Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pemilik Pangkalan MT di Girian Weru Akui Naikkan Harga

Aldy Monareh   |   16 November 2011 – 18:47 WITA

Kandoli : Jika Dilakukan Kembali, Ijin Pangkalan MT Dicabut

Pangkalan Minyak Tanah

Pangkalan Minyak Tanah milik Benny Kamagi di Kelurahan Girian Weru I

Bitung, MTC – Benny Kamagi salah satu pemilik pangkalan Minyak Tanah (MT) di Kelurahan Girian Weru 1, mengakui bahwa pihaknya menjual MT diatas Harga Eceran Tertinggi (HET).
Kamagi ketika ditemui sejumlah wartawan, Rabu (16/11/2011) mengungkapkan bahwa, pihaknya akan merasa rugi jika menjual MT sesuai HET. Hal ini menurutnya karena jatah yang ia peroleh dari Pertamina sudah dikurangi.
“Biasanya per Minggu saya memperoleh 3 drum dari Pertamina sesuai penanadatangan kontrak yang telah disepakati, namun kali ini tinggal tiga drum perbulan, atau 600 liter yang melayani sekitar 200 KK,” ujarnya.
Akibat pengurangan jatah ini, sehingga Ia beralasan menjual MT diatas HET, Rp 3 Ribu per liter menjadi Rp 6 Ribu per liter.
“Kalau di jual sesuai HET, Saya akan rugi. Sementara biaya pengurusan ijin administrasi sangat mahal, sehingga saya harus berupaya menutupi kerugian akibat pengurangan jatah Pertamina.” Ujarnya.
Selanjutnya dikatakan Kamagi, jika jatah yang Ia distribusikan saat ini, per KK hanya akan mendapatkan 1 liter, sementara warga menuntut lebih. Ini pula yang berakibat jatah MT di pangakalnnya untuk satu bulan kedepan sudah habis.
”Kenaikan ini juga sesuai kesepakatan Warga.Karena warga juga berkeinginan meskipun harganya 6 Ribu per liter yang penting mereka mendapatkan jatah lima sampai 10 liter,” pungkasnya.
Sementara itu Kepala bagian Perekonomian Oktaf Kandoli, ketika dimintai tanggapannya perihal kenaikan sepihak MT bersubsidi oleh pemilik pangkalan Benny Kamagi yang berlokasi di Girian Weru 1, mangkui bahwa pihaknya telah memperingatkan pemilik pangkalan MT tersebut. Agar tidak menjual di atas HET.
“Siang tadi saya beserta beberapa anggota DPRD telah turun lapangan. Dan sudah memperingatkan pemilik pangkalan tersebut. Apabilah ia kembali melakukan hal ini ijin Pangkalan itu akan dicabut,” jelas Kandoli. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading