Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Gorontalo

Peminat Masuk SMA Unggulan di Gorontalo Tinggi

Staff Manado Today   |   7 Juli 2011 – 15:55 WITA

Gorontalo Today – Peminta untuk masuk di sejumlah SMA unggulan di Kota Gorontalo dapat dikatakan sangat tinggi. Kondisi tersebut membuat ratusan calon siswa tak dapat lagi ditampung di sekolah-sekolah unggulan tersebut. Buktinya, 153 siswa baru, harus memilih sekolah lain karena kuota sekolah sudah melebihi target.

Kepala Dinas Pendidikan (Diknas) Gorontalo Ben Idrus mengatakan, tingginya minta masuk sekolah-sekolah unggulan tersebut, karena banyak orang tua yang ngotot untuk menyekolahkan anak mereka di sekolah unggulan itu.

“Ya, banyak calon siswa yang tak tertampung di beberapa sekolah unggulan. Dan untuk 153 siswa itu, berasal dari Kota Gorontalo sebanyak 101 orang, dari luar Gorontalo 52 orang,” kata Idrus.

Disampaikannya lagi, kondis seperti ini terus terjadi disaat penerimaan siswa baru, dimana banyak siswa ingin masuk ke sekolah unggulan terlebih di jurusan Tehnik Komputer dan Akuntansi.

“Bahkan ada peminat masuk sekolah-sekolah unggulan di Gorontalo, berasal dari Provinsi lain,” ungkap Idrus lagi.

Seperti diketahui, beberpa sekolah unggulan di Gorontalo antara lain, SMAN 1, SMAN 3 dan SMK N 1. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading