Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Selatan

Pemkab Abaikan Kesejahteraan Masyarakat Minsel

Staff Manado Today   |   24 Juli 2011 – 21:45 WITA
mobnas baru bupati minsel

Mobnas baru Bupati Minsel

Amurang Today – Sungguh memiriskan Pemerintahan Kabupaten Minsel saat ini. Dikala Pemkab sedang diperhadapkan dengan hutang kepada pihak ketiga serta belum direalisasikan berbagai hak abdi negara seperti TKD, TTP, tunjangan sertifikasi serta lainnya, para petinggi malah bergaya dengan mobil dinas baru.

“Sungguh berbanding terbalik. Janji politik untuk mensejahterakan masyarakat Minsel harus menjadi komitmen, bukan kepentingan pribadi dan kelompok yang diutamakan,” ujar Ketua umum, Himpunan Pemuda dan Pelajar Minsel, Stery Moring kepada manadotoday Minggu (24/07).

Sekdakab Minsel Drs MC Kairupan beberapa waktu lalu telah memangkas sejumlah anggaran dengan dasar penghematan, namun nyatanya Bupati Minsel Cristiany Eugenia Tetty Paruntu sedang asyik duduk di mobil dinas (Mobnas) baru jenis Sedan Toyota Camry dengan harga sekitar 600 jutaan, begitu juga Sekdakab Minsel, Kairupan asyik duduk di mobil dinas baru jenis Mitsubishi Pajero Sport dengan harga sekitar Rp 400 jutaan.

Ironis, penghematan yang sempat digaungkan Pemkab Minsel, ternyata tidak diikuti dengan kenyataan yang ada. Tak pelak, komitmen Chritiany ‘Tetty’ Paruntu untuk mensejahterakan masyarakat Minsel mulai dipertanyakan.

“Janji politik harus ditepati bukan lips service,”tegas Moring.

Karenanya, penghematan yang dilakukan Pemkab Minsel sama saja membohongi masyarakat. Mobnas yang lama masih dalam keadaan bagus, namun kenapa Pemkab harus membeli Mobnas baru.

”Katanya penghematan, kok membeli mobnas baru, inikan sangat memprihatinkan, dan ini jelas tidak berpihak pada rakyat,” ujar moring.

Senada dikatakan anggota Aliansi Guru Indonesia Sejahtera (AGIS) Minsel, Theo Jefry Bella. Menurutnya, sampai saat ini para guru di Minsel belum merasakan kesejahteraan dari pemerintah. Seperti halnya TTP, TKD dan sertifikasi sudah 8 bulan belum juga di realisasikan. Bahkan uang makan-minumpun belum dibayarkan.

“Pemkab lebih mementingkan kepentingan pribadi itu sudah jelas. Nyatanya, dengan pembelian mobil dinas baru bagi sejumlah pejabat dari uang rakyat, ini sangat memprihatinkan,” tukas Bella sembari menyatakan bakal melakukan demo.

Sementara itu, Kabag umum dan perlengkapan Pemkab Minsel Verra Lasut yang dikonfirmasi manadotoday terkait pembelian Mobnas baru bagi Bupati dan Sekdakab Minsel sudah ditata pada APBD.

“Itu sudah tertata dalam APBD Minsel tahun 2011 dan sudah sesuai dengan aturan yang berlaku,”singkatnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading