Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Pemkab Bangli Tertarik dengan Pengembangan Bunga di Tomohon

Ardi Kalumata   |   20 Oktober 2011 – 15:31 WITA
Pemkab Bangli Tomohon tukar cenderamata

Pemkab Bangli-Tomohon tukar cenderamata

Manadotoday.com, Tomohon – Lagi, pengembangan bunga di Kota Tomohon menjadi daya tarik tersendiri bagi daerah lain di Indonesia. Kamis (20/10), giliran pemeirntah Kabupaten Bangli Provinsi Bali yang datang berkunjung ke Tomohon untuk mengetahui pengembangan bunga yang dilakukan.

Pertemuan Pemkab Bangli dan Pemkot Tomohon dilaksanakan di lantai 3 kantor walikota. Mewakili Walikota Tomohon, Assisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Gerson Mamuaja memimpin pertemuan tersebut. Turut hadir beberapa pejabat eselon II dan III jajaran Pemkot Tomohon, bersama para Pejabat di jajaran Pemkab Bangli.

Salah satu Camat dari Bangli mempertanyakan julukan Tomohon yang dikenal dengan nama Kota Bunga. Mereka sangat tertarik dengan julukan tersebut karena sangat identik dengan kecantikan.

Mewakili walikota, Mamuaja kemudian menjelaskan bagaimana sehingga Tomohon dijuluki Kota Bunga.

‘’Karena masyarakat Tomohon sejak dahulu selain menekuni dalam pertanian, juga menekuni serta memelihara berbagai jenis bunga. Dengan begitu, muncul ide untuk dilaksanakan Tomohon Flower Festival (TFF) yang dilaksanakan setiap 2 tahun,’’ jelas Mamuaja.

Iven TFF lanjutnya, kini telah dikenal secara nasional bahkan mendunia karena salah satu kegiatannya yakni TFF, diikuti negara-negara sahabat. Turut juga dijelaskan bagaumana pengembangan bunga yang dilakukan oleh Pemkot Tomohon.

Wakil Bupati Kabupaten Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menyatakan ketertarikan pihaknya di sektor pengembangan pemeliharaan dan produksi bunga. untuk itu ia sangat berterimakasih kepada Pemkot Tomohon yang telah memberikan informasi-informasi mengenai cara mengembangkan produksi bunga.

‘’Mudah-mudahan, ke depan hubungan antara Pemkab Bangli dan Pemkot Tomohon terus terjalin dan terus saling tukar informasi pengembangan sector andalan yang dikembangkan,’’ tukas Sang Nyoman Sedana Arta. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading