Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Gorontalo

Pemkab Bone Bolango Siapkan Rp. 1,35 M untuk Insentif Guru di Pedalaman

Staff Manado Today   |   8 Agustus 2011 – 17:32 WITA

Gorontalo Today – Kabar gembira bagi guru yang bekerja di daerah terpencil atau di pedalaman di Kabupaten Bone Bolango. Pasalnya, Pemkab setempat sudah menyiapkan Rp. 1,35 Miliar, untuk dana insentif bagi guru-guru tersebut.

“Ya, sebagai perhatian kami (pemkab,red) bagi guru-guru yang bekerja di daerah pedalaman, kami siapkan dana Rp. 1,35 miliar, untuk insentif mereka,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Bone Bolango, Hamim Pou.

Ia mengatakan lagi, memang menjadi evaluasi Pemkab, bahwa guru yang bertugas di terpencil itu, perlu mendapat ekstra perhatian. Sebab, mereka adalah ujung tombak pengembangan sumber daya manusia (SDM) di daerah pelosok.

“Dana yang disiapkan ini berasal dari kas daerah. Dan untuk insentif itu, dari total penerima 250 orang, masing-masing akan dapatkan Rp. 450.000,” ungkapnya.

Diketahui, paling banyak guru yang bertuga di daerah terpencil di Bone Bolango, berada di Kecamatan Bulango Ulu, Pinogu, Bone, Bone Raya, dan sejumlah desa lainnya. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading