Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Pemkab dan Dekab Mitra Gelar Rakor Prolekda

Staff Manado Today   |   31 Maret 2011 – 14:37 WITA

Ratahan Today – Sebagai tindak lanjut dalam penyusunan program eksekutif dan Legislatif di Kabupaten Minahasa Tenggara, yang nantinya akan dituangkan dalam Peraturan Daerah (Perda), Pemkab dan DPRD Kabupaten Mitra, melaksanakan Rapat Program Legislasi Daerah (Prolekda) yang dilaksanakan di ruang Kantor Bupati Mitra, Kamis (31/03/2011).Dalam Pelaksanaan rapat koordinasi prolekda itu sendiri melibatkan pihak Badan Legislasi Dekab Mitra yang dipimpin oleh Ketua Badan Legislasi Daerah (Balekda) Dekab Mitra, Dirk Tolu SH MH, dan pihak eksekutiv Sekretaris Daerah Mitra, Drs Freddy Lendo, Asisten II, Ir Hanny Roring, Asisten III, Dra Feibe Rondonuwu juga Kabag Hukum Pemkab Mitra Jerry CH.D Lasut.

Plt Sekda Mitra Drs Freddy Lendo didampingi Asisten III Dra Feibe Rondonuwu usai pelaksanaan pertemuan tersebut kepada sejumlah wartawan mengatakan bahwa tujuan dari pelaksaan kegiatan prolekda tersebut, selain mensinergikan segala program yang ada di pemerintah Mitra, juga untuk membangun komunikasi yang baik antara Pemkab dan DPRD serta Pemprov Sulut.

Disampaikannya lagi, dalam rangka menindaklanjuti hasil rapat Prolekda, Pemkab Mitra melalui bagian hukum akan menyurat ke pimpinan-pimpinan SKPD untuk segera membuat Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), selanjutnya baik Pemkab dan Dekab nantinya mulai bulan April hingga Desember mendatang akan membahas Ranperda-Ranperda yang telah dimasukkan untuk disahkan menjadi Perda.

sementara itu, Ketua Balekda Dekab Mitar Dirk Tolu SH MH mengatakan bahwa pihaknya akan mengusahakan adanya singkronisasi antara program daerah dan DPRD, sehingga di dalam pertemuan-pertemuan nanti tidak ada lagi tabrakan. Karena semua pembahasan sudah sudah tertata dalam penjadwalan yang akan dimulai dari bulan April sampai Desember tahun berjalan ini.

“Intinya setiap Perda yang nantinya akan dihasilkan harus benar-benar dirasakan masyarakat,” jelas Tolu. (vel).

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading