Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Pemkab dan DPRD Mitra Dinilai tak Peduli Nasib Petani Kopra

David Masengi   |   19 Juni 2012 – 10:53 WITA

RATAHAN, (manadotoday.com) –Anjloknya harga Kopra yang merupakan komoditi andalan Sulawesi Utara (Sulut) pada level Rp 4 ribuan per kilogram, membuat Petani di Minahasa Tenggara (Mitra) menjerit. Pasalnya, mereka menilai Pemerintah dan DPRD tidak peduli dengan nasib para Petani, padahal turunnya harga kopra, sudah sering disampaikan kepada pemerintah daerah dan DPRD Mitra bahkan DPRD Provinsi Sulut.

”Pemerintah dan anggota DPRD saat ini tidak peduli dengan nasib kami sebagai Petani Kopra. Karena hingga saat ini pemerintah dan DPRD terkesan tidak mampu memperjuangkan aspirasi para Petani Kopra,” ujar Stenly Wariki petani kopra asal Kecamatan Toluaan.Hal senada dikatakan Sekretaris KNPI Mitra Robby Lumbu,. Menurutnya biaya perawatan kebun kelapa dan anggaran panen kelapa hingga proses pembuatan kopra tidak sesuai dengan harga jual kopra saat ini, sehingga tidak lagi mampu memenuhi kebutuhan para Petani Kopra.

” Kami minta pemerintah kabupaten,serta wakil rakyat yang duduk di DPRD Mitra dan Provinsi agar memperjuangkan nasib petani kopra di Sulawesi Utara termasuk Kabupaten MiTra, jangan hanya diam dan membiarkan nasib para Petani Kopra semakin terpuruk, ” tandasnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading