Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Pemkab dan Pemkot di Sulut kembali Diingatkan soal PP 19 Tahun 2010

Tonny Sumakul   |   30 Juni 2012 – 19:03 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota (Pemkot) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali diingatkan untuk mengimpementasikan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor. 19 tahun 2010, tentang peran Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat di daerah.

“Kami harap Kepala daerah maupun pejabat di kabupaten/kota di Sulut, untuk mampu mengimplementasikan PP 19 tahun 2010, tentang peran Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat di daerah,” ujar Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sulut, Drs. Mecky Onibala MSi.

Menurutnya, salah satu langkah dalam menerapkan PP 19 tahun 2010 ini, adalah terus melakukan koordinasi,dan menerima pembinaan juga pengawasan yang dilakukan Gubernur di masing-masing Kabupaten/Kota.

“Jadi, sesuai tugas atributif dari Gubernur, pengawasan di kabupaten/kota terus dilaksanakan, dan pemerintah kabupaten/kota diharapkan menghargai pengawasan itu, sebagai implementasi PP 19 tahun 2010,” terang mantan Kepala BKD Sulut itu.

Kata dia lagi, menata hubungan pemerintahan meliputi koordinasi penyelenggaraan pemerintahan antara Pemprov, Pemkab/Pemkot dan instansi vertikal di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota, harus juga dipererat.

“Artinya, diharapkan agar semua pihak memiliki pemahaman dan komitmen yang sama atas peran Gubernur, dan dilaksanakan secara efektif dan efisien,” tandas Onibala.

Ditambahkannya, kepercayaan dari Pemerintah Pusat untuk Kabupaten/Kota supaya mampu mengurus usuran pemerintahan sesuai perundang-undangan yang berlaku, norma dan criteria, untuk dapat diperhatikan seluruh daerah Sulut, demi kemajuan setiap daerah di Bumi Nyiur Melambai ini.

“Koordinasi antara Pemprov dan Pemkab dan Pemkot, diharapkan akan terus berjalan baik,” paparnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading