Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Pemkab-Dekab Bahas Hasil Pemeriksaan BPK RI atas LKPD Sangihe TA 2011

Redaksi Manado Today   |   31 Juli 2012 – 21:47 WITA

TAHUNA, (manadotoday.com) – Pemerintah dan DPRD Kabupaten Sangihe, Selasa (31/7/2012), bertempat di ruang Sidang DPRD, melaksanakan pembahasan tindak lanjut terhadap hasil pemeriksaan BPK RI perwakilan Sulut atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Sangihe Tahun Anggaran (TA) 2011 melalui sidang Paripurna DPRD.

Sekda Sangihe, Ir Willy EC Kumentas atas Nama Bupati pada sidang paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Sangihe, Tonao Jangkobus, bersama Seunal Thungari dan Risald Paulus Makagansa SE sebagai wakil ketua DPRD itu, langsung mempersilahkan Sekda atas nama Bupati untuk membacakan materi rapat terkait LHP BPK RI atas LKPD TA 2011.

Dimana berdasarkan laporan yang diterima Pemkab Sangihe dari BPK RI Perwakilan Sulut yang terdiri empat buku, yakni LHP atas Keuangan, LHP atas Sistim Pengendalian Intern, LHP atas Kepatuhan Terhadap Peraturan Perundang-undangan dan laporan hasil pemantauan atas penyelesaian kerugian daerah untuk TA 2011 sampai dengan Januari 2012.

Dalam buku pertama, terdapat 12 temuan dan 37 rekomendasi. Buku kedua, terdapat 7 temuan dan 21 rekomendasi. Sekda juga menyampaikan bahwa dalam rekomendasi yang disampaikan BPK RI terdapat dua rekomendasi yang perlu pembahasan secara khusus melalui forum bersama antara Pemerintah daerah dan DPRD, yaitu, temuan sistim pengendalian intern menyangkut pelaksanaan pekerjaan Talud pengaman pantai Lapango senilai Rp 3 miliar yang tidak sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat dan Perpres Nomor 54 tahun 2010 dan temuan kepatuhan atas peraturan perundang-undangan, menyangkut pengendalian belanja barang dan jasa pada sekertariatdaerah Kabupaten Sangihe yang dinilai tidak memadai.

“Diharapkan pada pembahasan melalui forum bersama tersebut akan membuahkan hasil yang positif demi perbaikan pengelolaan keuangan di Kabupaten Sangihe,”ujar Kumentas.
Sementara sesuai kesepakatan bersama, Rapat pembahasan yang dihadiri oleh seluruh pimpinan SKPD itu akan dilanjutkan Rabu besok pukul 09.00 Wita. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading