Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Pemkab – Dekab Mitra Harus Diseriusi Perda Cengkih

Redaksi Manado Today   |   11 November 2010 – 15:22 WITA

Ratahan Today – Sebagai salah satu daerah penghasil Cengkih di Sulut, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dinilai layak memiliki aturan berbentuk Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur tata niaga Cengkih. “Kami petani cengkih di Mitra meminta agar pemkab serius terhadap permasalahan Cengkih dan  segera mengusulkan rancangan aturan yang mengatur hal ini,” kata salah satu petani Cengkih  Stenly Korua.

Selanjutnya Korua juga berharap agar tercipta sinergitas antara Pemkab dan DPRD Mitra, sehingga pengusulan Ranperda Cengkih dapat terwujud dan menjadi Perda setelah melewati tahapan pembahasan di DPRD.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Komisi A Ventje Golung mengatakan, pihaknya pasti akan membuat Perda tentang cengkih dan lainnya, tapi harus menunggu usulan dari pihak Pemkab untuk dijadikan acuan dalam pembahasan.“Yang pasti jika Pemprov sudah membuat Pergub mengenai cengkih, Dekab Mitra akan berkoordiansi dengan pihak Pemkab dan Deprov Sulut, sehingga Perda cengkih tersebut akan dibuat,” kata Golung.(evel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading