Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Gorontalo

Pemkab Gorontalo Akan Promosikan Wisata Religi di Malam Qunut

Staff Manado Today   |   16 Agustus 2011 – 23:49 WITA

Gorontalo Today – Dalam pelaksanaan tradisi malam qunut, Pemkab Gorontalo akan memanfaatkannya dengan mempromosikan wisata religi. Hal itu disampaikan Sekdakab Gorontalo, Khadijah Tayeb.

Menurutnya, pihaknya menilai malam qunut sangat tepat dijadikan sebagai wisata religi. Sebab, antusias masyarakat baik dari Gorontalo maupun dari luar Gorontalo, begitu besar untuk menyaksikan kemeriahan malam qunut di daerah ini.

Ia menambahkan, di Kabupaten Gorontalo tradisi malam qunut mempunyai keunikan tersendiri, dimana masyarakat menjajahkan kacang tanah dan buah pisang, yang bisa dinikmati dengan mengikuti berbagai permainan tradisional, diantaranya lomba petasan bunggo yang terbuat dari bambu yang dipasang sumbu menggunakan minyak tanah. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading