Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Gorontalo

Pemkab Gorontalo Bakal Tuntut PLN

Staff Manado Today   |   11 Juli 2011 – 17:12 WITA

Gorontalo Today – Akibat melakukan pemangkasan sejumlah pohon di ruas jalan utama tanpa mengikuti aturan, pihak Pemkab Gorontalo bakal menuntut PLN Gorontalo. Hal itu disampaikan Bupati Kabupaten Gorontalo David Bobihoe.

Menurut Babihoe, PLN dinilai tak mampu memilih rekanan dalam melaksanakan pekerjaan pemangkasan pohon yang menghalangi kabel listrik. Sebab, dampak pemangkasan pohon itu, program Pemkab untuk menjadikan paru – paru hijau di wilayah itu, saat ini sudah gundul.

“Kami sayangkan kelalaian PLN khususnya dalam penertiban teknis untuk kabel listrik. Harusnya kegiatan seperti itu, dilakukan bekerjasama dengan Pemkab, melalui instansi teknis terkait, seperti Badan Lingkungan Hidup (BLH,red),” ketusnya.

Menurutnya lagi, memang Pemkab sangat menghargai pekerjaan penertiban kabel listrik. Namun, seharusnya itu dikoordinasikan dengan Pemkab, agar tak merugikan masyarakat, terutama dalam melestarikan lingkungan.

Babihoe menambahkan, tuntutan yang akan dilayangkan ke PLN, berdasarkan tindakan perusakan lingkungan hidup, dan Peraturan Bupati (Perbup) tentang Lingkungan Hidup di Kabupaten Gorontalo, dimana setiap pengrusakan pohon pelindung, wajib membayar denda Rp Rp. 5 Juta per-pohon. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading