Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan

Pemkab Gorontalo Gelar Government Mobile di Kecamatan Talaga Jaya

Blank Page   |   17 Oktober 2013 – 17:55 WITA

Dinas Perikanan, Kelautan dan Peternakan Gorontalo gelar pelayanan kesehatan hewan ternak gratis

Pemkab Gorontalo, Government Mobile gorontalo, berita gorontalo, Wakil Bupati Gorontalo, Tonny Junus GORONTALO, (manadotoday.com) – Pada pelaksanaan Government Mobile di Kecamatan Talaga Jaya, Dinas Perikanan, Kelautan dan Perternakan Kabupaten Gorontalo mengadakan pelayanan kesehatan hewan secara gratis dengan melakukan penyuntikan massal kepada seluruh hewan ternak milik warga di Kecamatan Talaga Jaya yang dipusatkan di Desa Hutadaa, Kamis (17/10). Kegiatan itu dibuka oleh Wakil Bupati Gorontalo Tonny Junus serta Kepala Dinas Perikanan, Kelautan dan Perternakan, Subroto Duhe dengan menyuntikan ternak.

Dalam sambutannya Wabup Tonny mengatakan tujuan dilakukannya penyuntikan massal hewan ternak secara gratis ini untuk penanggulangan penyakit hewan ternak serta mengantisipasi serangan penyakit pada hewan ternak seperti sapi, kambing dan kuda.

Selain dilakukan penyuntikan ternak, Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Dinas Perikanan, Kelautan dan Perternakan juga memberikan vitamin tablet kepada para peternak hewan, agar kesehatan dari ternak yang mereka miliki tetap terjaga.

Intinya target dari pelaksanaan suntik massal, pemberian vitamin dan pemeriksaan kesehatan hewan ternak secara gratis ini bertujuan untuk lebih mengetahui perkembangan hewan ternak serta mendorong peningkatan ekonomi melalui usaha peternak sehingga nantinya bisa diharapkan untuk peningkatan swasembada daging sapi, ujar Wabup.

Ia juga berharap kepada masyarakat, agar selalu melakukan pemeriksaan hewan ternak kepada dinas terkait dalam hal ini Dinas Perikanan, Kelautan dan Perternakan, dan jangan dilakukan saat petugas turun atau pada kegiatan Govrenment Mobile ini saja akan tetapi masyarakat dapat melakukan pemeriksaan hewan ternaknya secara rutin.

Usai dilakukannya penyuntikan dan pemberian vitamin kepada hewan ternak salah seorang peternak sapi mengaku gembira sekali, sapi yang dimiliknya telah selesai disuntik untuk kesehatan ternak. “Untungnya lagi, menyuntik tanpa harus membayar alias gratis,”kata salah satu peternak di Kecamatan Telaga Jaya ini.(**)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading