Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Gorontalo

Pemkab Gorontalo Utara Upayakan Kerjasama Dengan STTN

Staff Manado Today   |   1 Juni 2011 – 09:54 WITA

Gorontalo Today – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara (Gorut), akan berupaya untuk melakukan kerjasama dengan Sekolah Tinggi Nuklir Nasional (STNN).

Bupati Gorontalo Utara Rusli Habibie mengatakan, akan berupaya membangun kemitraan atau kerjasama dengan Sekolah Tinggi Nuklir Nasional (STNN).

Dia menjelaskan kerjasama yang akan dibangun tersebut, yakni STNN dapat memberikan kuota kepada siswa/siswi untuk dapat mengenyam pedidikan di Sekolah Nuklir dengan status beasiswa penuh.

” Saya sudah bertemu dengan rektornya, dan akan ditindak lanjuti,” Ujar Rusli, Rabu.

Menurut Rusli, usaha melobi STNN untuk mendapatkan beasiswa merupakan bagian dari upaya dalam rangka meningkatkan SDM masyarakat khususnya bagi generasi muda.

Dia mengatakan, peningkatan SDM tidak boleh hanya bersandar APBD, tetapi perlu terobosan-terobosan spektakuler diantaranya membangun kerjasama dengan perguruan-perguruan tinggi nasional yang memiliki program beasiswa bagi siswa-siswa di daerah.

Selain STNN, perguruan tinggi yang akan dilirik untuk menjalin kerjasama dengan Pemda Gorut yakni Sekolah Tinggi Energi (STE).

” Untuk STE, kita masih jajaki, tapi disana ada putra Gorontalo yang menjadi staf pengajarnya. Nanti melalui dia, kita akan bangun komunikasi dengan pihak rektorat,” Ujarnya.

Rusli menambahkan, Gorontalo Utara adalah daerah baru hasil pemekaran beberapa tahun lalu, namun bukan berarti SDM yang dimiliki kualitasnya sangat rendah.

Untuk itu, perlu strategi dalam rangka mensejajarkan SDM Gorut dengan daerah lain di Provinsi Gorontalo.

” Pengembangan SDM tidak boleh hanya berjalan normatif yakni alokasi anggaran 20 persen atau lebih dari APBD,” Kata Rusli.

Saat ini, Pemda sudah menjalin kerjasama dengan Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS)Bandung, Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Jakarta. (ann/raf)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading