Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Pemkab Minahasa dan Bolmong Terima Rekomendasi Pemekaran Kecamatan

Tonny Sumakul   |   11 Juli 2012 – 21:14 WITA

MANADO, (manadotoday.com) –Dua Pemerintah Kabupaten masing-masing Minahasa dan Bolaang Mongondou (Bolmong), akhirnya telah menerima rekomendasi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Dr. S.H. Sarundajag, terkait rencana pemekaran Kecamatan.

Rekomendasi pembentukan Kecamatan Baru di dua daerah itu, diserahkan  Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Mecky M Onibala MSi, didampingi Karo Pemerintahan dan Humas Dr. Noudy Tendean SIP. MSi, dan Kasubag Otda Danny Tamara, STTP MSi, Rabu (11/7).

Menurut Onibala, dengan diterimnya rekomendasi Gubernur terkait pemekaran Kecamatan, diharapkan kedua daerah untuk segera membentuk Peraturan Daerah (Perda) bersama pihak DPRD masing-masing, terkait pemekaran Kecamatan itu.

”Kedua daerah diharapkan segera membentuk Perda bersama DPRD masing-masing, untuk selanjutnya dikirim ke Depdagi melalui Pemprov Sulut agar mendapatkan kodefikasi wilayah kecamatan yang baru itu,” kata Onibala.

Hal senada juga dikatakan Tendean, agar Pemkab Bolmong maupun Pemkab Minahasa, bersama Presidium Pemekaran Kecamatan dapat mensosialisasikan kepada masyarakat soal pemekaran tersebut.

Tendean mengatakan lagi, rekomendasi Gubernur soal Pembentukan Kecamatan Dumoga, Dumoga Tengara dan Dumoga Tengah di Kabupaten Bolmong, dengan Nomor : 100/1974/Sekre-Ro.Pemhumas tanggal 10 Juli 2012, sementara rekomendasi ubernur untuk pemekaran Kecamatan Mandolang, Tompaso Barat dan Tombariri Timur di Kabupaten Minahasa dengan Nomor: 100/1972/Sekre-Ro.Pemhumas tanggal 10 Juli 2012.

Untuk rekomendasi Gubernur terkait pemekaran tiga Kecamatan di Bolmong diterima Kasubag Tata Pemerintahan Pemkab Bolmong Harry Damapolii, STTP. Sedangkan rekomendasi Gubernur untuk pemekaran tiga Kecamatan di Minahasa di Terima Kabag Pemerintahan Umum Pemkab Minahasa Meydi Rengkuan, SH MAP. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading