Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Pemkab Minahasa Selatan Anggarkan Rp 2,3 Miliar Pembebasan Lahan Pelabuhan

David Masengi   |   28 Februari 2012 – 19:33 WITA

Amurang, (manadotoday.com) – Bentuk keseriusan pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, melakukan pengembangan pelabuhan Amurang, langsung ditindaklanjuti dengan anggaran pembebasan lahan sebesar Rp 2,3 Miliar yang ditata lewat APBD tahun 2012.
“Kami sudah menganggarkan Rp 2,3 miliar untuk pembebasan lahan di kawasan pelabuhan. Selain untuk pelabuhan juga lahan sekolah SMK Kelautan, dan lahan yang lainnya,” ujar Asisten III Pemkab Minsel James Tombokan, kepada wartawan (28/2/2012).
Dimana anggaran pembebasan lahan tersebut sudah dibagi-bagi peruntukannya.
“Pembagiannya, yakni satu miliar untuk pembebasan lahan pelabuhan, satu miliarnya lagi untuk lahan SMK kelautan dan sisanya 300 juta untuk lahan lainnya. Sedangkan untuk lahan untuk jalan memiliki anggaran sendiri,”urainya.
Pembebasan lahan tersebut, kata Tombokan diketui langsung oleh Sekretaris Daerah Minsel Drs MC Kairupan. Dan sejauh ini, sudah dilakukan pembicaraan dengan pemilik lahan.
“Kami tinggal membicarakan untuk persetujuan bersama tentang harga. Yang pasti sesuai dengan harga NJOP dan tidak menyusahkan warga,” jelasnya.
Sementara itu, untuk lahan pelabuhan penyeberangan dan laut sudah dilakukan pembicaraan, dan kesepakatan, hanya saja luasan akan ditinjau kembali.
“Kami masih akan mengetahui status luas lahan, karena ada bagian lahan merupakan hasil reklamasi,” tutupnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading