Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Pemkab Minahasa Selatan Diminta Perhatikan Ruas Jalan Kapitu – Modoinding

David Masengi   |   19 Mei 2012 – 17:08 WITA

AMURANG, (manadotoday.com) – Sejumlah warga Minahasa Selatan bagian Atas,  meminta agar pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, untuk memperhatikan ruas jalan Kapitu – Modoinding. Pasalnya tingkat kerusakan ruas jalan tersebut sudah sepentasnya mendapatkan perbaikan.

“Kami Minta agar pemkab Minsel memperjuangkan perbaikan jalan antara Desa Kapitu sampai ke Modoinding, yang merupakan jalan Nasional, ” ujar Arter Tewu tokoh pemuda Minsela saat menghubungi manadotoday Sabtu (19/5/2012).

Bukan hanya perbaikanm ruas jalan tersebut perlu dilakukan pelebaran mengingat ruas jalan tersebut masih tergolong sempit sehingga rawan kecelakaan apalagi pada waktu malam hari.

“Kami masyarakat Minsela berharap agar jalan tersebut segera diperbaiki dan diperlebar oleh instansi yang berwenang memperbaiki ruas jalan ini,” ujarnya lagi.

Senada dikatakan Hezky Sondakh salah satu sopir angkutan umum yang biasa melintas di jalur tersebut mengatakan, kondisi jalan yang sering dilaluinya untuk mengantar penumpang memang memiliki tingkat kesulitan yang tinggi, apalagi ruas jalan ini berkelok-kelok dan sempit.

“Kalau melewati tikungan tikungan sangat berbahaya sekali, karena jika ketemu mobil lain bisa-bisa bertabrakan, apalagi jalannya sudah banyak yang rusak. Karena itu kami meminta agar pemkab Minsel memperjuangkan pelebaran dan perbaikan ruas jalan ini, bukan hanya tambal sulam yang tidak bertahan lama,” pintanya.

Sementara itu Pemkab Minsel melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Minsel Ir Joutje Tuerah saat dikonfirmasi manadotoday mengajui , ruas jalan antara Kapitu sampai Modoinding merupakan jalan Nasional.

“Jalur tersebut merupakan jalan Nasional, jadi itu harus di perbaiki oleh Balai Jalan Nasional,” ujarnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading