Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Pemkab Minahasa Selatan Pangkas Gaji Tenaga Kontrak

David Masengi   |   14 Februari 2012 – 19:52 WITA

Bayar Hutang ke Pihak Ketiga
Amurang, (manadotoday.com) – Para tenaga kontrak di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) bakal merana. Betapa tidak jika pada tahun sebelumnya masih menerima gaji sebesar Rp 1 Juta, namun pada tahun 2012 ini, bisa dipastikan hanya akan menerima gaji sebesar Rp 600 Ribu setiap bulannya. Dari bocoran yang diterima manadotoday pemangkasan gaji tenaga kontrak ini dilakukan, untuk membayar hutang Pemkab Minsel pada pihak ke-tiga.
Hal ini pelak saja mengundang sorotan sejumlah tenaga kontrak, mereka mempertanyakan kenapa justru gaji mereka yang masih tergolong kecil yang harus dikorbankan.
”Kenapa bukan tunjangan pejabat yang dipotong, dan kenapa harus gaji kami. Jika nantinya kami akan menerima
Rp 600 ribu, perbulan itu pasti tidak akan dapat memenuhi kebutuhan kami setiap hari, apalagi jika sudah berumah tangga. Dan jelas saja ini akan berpengaruh terhadap kinerja para tenaga kontrak,” keluh sejumlah THL yang enggan menyebutkan namanya.
Jika ini memang diberlakukan ini sama saja Pemkab Minsel menentang kebijakan Gubernur, yang menyatakan bahwa gaji Buruh termasuk kami tenaga kontrak pada 2012 harus sesuai Upah Minimum Provinsi (UMP) sebesar Rp 1.250.000. Apalagi pemerintah menegaskan bahwa setiap perusahaan harus mematuhi aturan ini.
”Kan, sangat ironis jika kebijakan pemerintah dilanggar oleh pemerintah,” tandasnya.
Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Asisten III Pemkab Minsel Drs James Tombokan ketika dikonfirmasi manadotoday terkait keluhan tenaga kontrak ini, menyatakan bahwa pihaknya memang akan melakukan pemangkasan di beberapa Pos anggaran pada semua SKPD, untuk menutupi hutang pemkab kepada pihak ketiga.
“Hutang ke pihak ketiga sudah menjadi tanggung jawab Pemkab Minsel, dan sudah harus segera di lunasi. Maka pemangkasan di setiap Pos anggaran sudah harus dilakukan untuk menutupi hutang tersebut,” tukasnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading