Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Pemkab Minahasa Selatan Siapkan Dana Rp 3,5 Miliar Pelebaran Jalan Amurang-Tumpaan

David Masengi   |   19 Maret 2012 – 11:13 WITA

Amurang, (manadotoday.com) -Lobi Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu ke pemerintah pusat akhirnya membuahkan hasil. Buktinya Pemerintah pusat akhirnya bersedia mengucurkan dana pelebaran jalan trans Sulawesi tahap pertama, sebesar Rp 3,5 Milliar yang berasal dari APBN dan dana sharing dari pemerintah Provinsi.
Demikian menurut Kepala bagian humas Pemkab Minsel Alvons Sumengge, Senin (19/3/2012).
Diungkapkannya anggaran yang dialokasikan dari dana APBN ini, akan diperuntukan bagi pembebasan lahan pelebaran jalan mulai dari Kecamatan Tumpaan hingga tugu KKO Amurang.
”Lebar jalan Amurang Tumpaan akan dibuat 24 Meter, dan akan dibuat dua jalur ditambah trotoar untuk pejalan kaki dan akan ditanami pohon perindang, dan pada pembatas jalur akan dibuatkan taman dan diharapkan dapat bermanafaat,” ungkapnya.
Saat ini kata Sumengge, Pemkab tengah melakukan sosialisasi pembebasan lahan bagi warga yang tanahnya terkena pelebaran jalan.
”Untuk tahap pertama jalan dilebarkan sepanjang 7 KM dari Tumpaan hingga tugu KKO amurang, ” terangnya.
Dan untuk memuluskan pelebaran jalan tersebut, Bupati berharap dukungan penuh dan kerjasama dari masyarakat, dengan tidak menaikan harga yang sangat tinggi. Karena dipastikan tawaran harga yang akan diberikan Pemkab bisa memuaskan seluruh pihak sehingga pembangunan dapat berjalan.
”Yang pasti soal ganti rugi lahan tidak akan merugikan warga, apalagi ini tujuannya untuk kepentingan bersama,”pungkasnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading