Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Pemkab Minahasa Tenggara Dimainta Prioritaskan Tenaga Kesehatan dan Guru

David Masengi   |   23 Mei 2012 – 13:38 WITA

RATAHAN (manadotoday.com) – Sejumlah elemen masyarakat  meminta agar Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) memprioritaskan tenaga guru dan tenaga medis atau kesehatan.

Pasalnya saat ini Kabupaten Mitra sangat kekurangan tenaga Guru dan Kesehatan.

“Ada sejumlah sekolah yang hanya memiliki 3 orang guru dan itupun termasuk kepala sekolah,” ujar Arya Tarek tokoh masayarakat Mitra.

Selain itu pula disejumlah Kecamatan dan Desa, masih sangat minim tenaga medis, yang seharusnya bertugas memberikan pelayanan kesehatan kepada warga.

”Dari data yang diperoleh saat ini PNS yang terdaftar sekitar 2300 orang yang disebar di 12 Kecamatan Kabupaten Mitra, yang saharusnya harus ada 4 ribuan PNS. Dan itu artinya Pemkab masih membutuhkan sekitar 1700 PNS terbesar tenaga guru dan kesehatan,” ujarnya  sembari mengharapkan Pemkab Mitra akan mengusulkan penerimaan CPNS ke pemerintah Pusat, untuk perekrutan CPNS baru apalagi  kebutuhan penerimaan CPNS sangat perlu untuk peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

Sementara itu Kabag Humas Drs Ezra Sengkey, mengatakan bahwa perekrutan CPNS saat ini masih terhalang  moratorium PNS dari pemerintah pusat.

”Hanya saja untuk menutupi kekurangan PNS, pemerintah pusat sudah melakukan upaya dengan melakukan pengusulan penerimaan CPNS dan juga honor kategori dua yang saat ini dalam proses pengusulan,” jelasnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading