Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Pemkab Minsel akan Bayarkan Ganti Rugi Pelebaran Jalan Tumpaan-Amurang

David Masengi   |   23 Juli 2012 – 17:46 WITA

AMURANG, (manadotoday.com) – Rencana pelebaran jalan antara Tumpaan-Amurang terus diseriusi Pemkab Minahasa Selatan (Minsel). Kabarnya dalam waktu dekat ini akan melakukan pembayaran ganti rugi lahan milik warga yang akan dilalui oleh proyek pelebaran jalan ini.

Bahkan administrasi terkait pembebasan lahan dan kepemilikan tanah saha ini sudah dipersiapkan oleh panitia pelaksana proyek, agar dalam proses pembebasan tanah nanti tidak akan bermasalah.

”Pembayaran hanya akan diberikan kepada warga yang memiliki sertifikat, Akta Jual Beli (AJB) dan surat warisan. Dan telah disepakati permeter akan dibayar sebesar Rp 225 ribu ,” ujar Kepala Dinas PU Minsel Jootje Tuerah, yang juga adalah sekretaris panitia.

Lanjut dia, selain lahan warga, panitia juga telah membentuk tim untuk menaksir harga bangunan maupun tanaman produksi yang nantinya akan digusur.

“Ganti rugi bangunan dan tanaman serta pagar tetap dibayarkan tersendiri. Jadi, warga tidak perlu khawatir,” tutupnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading