Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Pemkab Minsel Didesak Segera Realisasikan ADD

Manado Today   |   8 Juni 2011 – 20:14 WITA

Amurang Today – Buntut belum direalisasikannya Alokasi Dana Desa (ADD) oleh Pemkab Minsel, pemerintahan yang dinakhodai Bupati Tetty Paruntu, terus mendapat sorotan dari kalangan masyarakat Minsel.Ketua Komisi I DPRD Minsel Setly Khodong, mendesak agar Pemkab segera merealisasikan pembayaran ADD setiap triwulan. Sebab, sampai saat ini para Hukum tua (Kumtua) belum menerima hak mereka padahal ini sudah di anggarkan dalam APBD Minsel 2011.

“Kami mendesak agar supaya pihak eksekutif dalam hal ini Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD), segera merealisasikan ADD tersebut sebab ini sudah akhir triwulan kedua,” tegas Khodong.

Sementara itu,  Hukum tua Desa Elusan Tommy Lesar, mengatakan, bahwa ADD ini sangat penting untuk masyarakat. Namun sayangnya sampai saat ini tidak ada titik terang dari pemerintah.

“Kalau dilihat per-semester, sudah empat semerter yang belum di salurkan oleh Pemkab Minsel dalam hal ini BPMD,” ujar Lesar.

Ia menabahkan,  ketika mereka mau menanyakan ADD tersebut, Pihak dari BPMD hanya cuek malah mereka menilai pihak terkait hanya salong lempar tanggung jawab.

”Kepemimpinan memang selalu terganti, tetapi rasa tanggung jawab mereka harus di jalankan, makanya jangan saling mempersalakan,” tandas Lesar, seraya mengungkapkan berdasarkan informasi yang dia terimah, dari 70 juta yang biasanya diberikan untuk ADD, saat ini hanya akan diberikan 25 sampai 30 juta saja.

Terpisah, Kepala BPMD Minsel Olyvia Lumi SSTP, mengatakan, penyaluran ADD untuk tahun 2011 belum bisa dilakukan, sebab ini pihaknya sendiri masih akan melakukan pertemuan dengan Bupati dan para Hukum tua yang ada di Minsel.

“Dalam waktu dekat kami akan lakukan pertemuan Bupati, dan akan diikuti seluruh Kumtua di Minsel,” tandasnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading