Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Pemkab Minsel Diminta Ambil Tindakan Terhadap Peternakan Babi di Dekat Pemukiman

Staff Manado Today   |   6 Mei 2011 – 13:36 WITA

Amurang Today – Menurut salah satu warga minsel menilai bahwa pemkab minsel selama ini cuek dengan persoalan lingkungan hidup. Pasalnya sampai saat ini, keluhan warga mengenai pencemaran lingkungan dan udara yang di sebabkan oleh peternakan babi yang ada di tengah kampung kelurahan Buyungon Kecamatan Amurang dan Ranomea Kecamatan Amurang Timur tak kunjung di tertibkan.“Kami selaku warga minsel menilai pihak Pemkab Minsel tidak peduli dengan lingkungan serta terlalu cuek dengan keluhan kami dan tidak mau melakukan penertiban,” ujar Jantje Karundeng warga Buyungon, kepada manadotoday Jumat (06/05/2011).

Hal senada juga di katakan Johny Sangkoy warga Ranomea. Menurut dia, akibat peternakan babi yang berada di kelurahannya, warga sekitar sudah mulai mengalami sakit dan paling banyak di keluhkan adalah ISPA (infeksi saluran pernafasan akut).

Ditambahkan peternakan babi tersebut berada di tengah kampung warga ini,dan ini sudah sangat lama di keluhkan oleh warga sekitar.

Sementara itu Johanis Badar kepala kantor lingkungan hidup Pemkab Minsel, ketika di konfirmasi mengatakan, pihaknya akan mengkordinasikan hal tersebut dengan pemerintah kecamatan dan juga kelurahan agar supaya ditindaki secara cepat.

“Kami akan koordinasikan dulu dengan pemnerintah setempat. Kalau tidak ada tindakan, kami sendiri yang akan turun tangan untuk menindaki keluhan warga tersebut,” tandas Badar. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading