Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Pemkab Minsel Diminta Proaktif Cegah Flu Burung

Staff Manado Today   |   8 April 2011 – 15:01 WITA

Amurang Today – Penyakit flu burung yang menyerang unggas di Gorontalo, menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat dan peternak di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Untuk itu Pemkab Minsel diharapkan lebih proaktif dalam mencegah masuknya virus flu burung di daerah itu.“Pemkab melalui intansi terkait diminta tanggap dengan melakukan langkah-langkah antisipatif masuknya flu burung. Sebab, wilayah Minsel merupakan jalur utama dari Gorontalo yang membawah unggas ke Manado,” kata personil Komisi II DPRD Minsel, Karel Lakoy, seraya menegaskan sweeping kendaraan yang bermuatan unggas harus dilakukan.

Ia menambahkan, sementara untuk pernyataan Pemkab Minsel melalui Plt Kadis Kesehatan Jefri Rogi, bahwa pihaknya baru akan melakukan tahap sosialisasi kepada masyarakat, itu tak maksimal.

“Harusnya, yang dilakukan sekarang yakni pencegahan. Sebab, flu burung itu sudah di Gorontalo yang masih merupakan satu wilayah dengan Sulut,” pungkasnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading