Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Pemkab Minsel Diminta Segera Realisasikan Pembebasan Lahan Pelebaran Jalan Tumpaan-Amurang

David Masengi   |   8 Agustus 2012 – 10:43 WITA

Tuerah : Pemkab Sudah Sediakan Rp 3.5 Milliar

AMURANG, (manadotoday.com)-Sebanyak 200 Kepala Keluarga (KK) pemilik lahan yang akan dilalui oleh pelebaran jalan Tumpaan-Amurang, meminta agar Pemkab Minsel segera merealisasikan pembayaran ganti rugi lahan. Pasalnya hingga kini warga belum menerima kepastian kapan realisasi pembayaran ganti rugi lahan yang akan dilalui oleh proyek tersebut.

“Kami Minta agar Pemkab segera membayar ganti rugi jalan kepada kami sebelum melakukan pekerjaan,” ujar Dolvi M kepada manadotoday Rabu (8/8/2012).

Menanggapi hal ini Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Minsel Ir Joutje Tuerah ST saat dikonfirmasi  mengatakan terkait masalah pembayaran ganti rugi, akan segera direalisasikan oleh Pemkab Minsel.

“Untuk pembebasan lahan sudah dipersiapkan Pemkab sebesar Rp 3,5 Miliar. Dan itu sudah tertata di APBD 2012,” ujarnya.

Dana sebesar Rp 3.5 milliar ini kata Tuerah, hanya digunakan untuk membayar ganti rugi pelebaran jalan dua arah dari Amurang hingga Tumpaan.

”Dan untuk pembayarannya yakni, Rp 225.000 permeter, belum termasuk tanaman yang terdapat di halaman atau lahan yang akan dilalui oleh proyek ini,” tutupnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading