Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Pemkab Minsel Diminta Serius Tangani Penyebaran Rabies

Manado Today   |   3 September 2011 – 10:13 WITA

Amurang Today – Menyusul ditemukannya sejumlah anjing peliharaan yang sudah terjangkit rabies di sejumlah Desa di wilayah Minahasa Selatan (Minsel), Pemkab Minsel melalui Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak), diminta melakukan langkah antisipasi untuk mencegah penyebaran rabies ini.

“Kami minta Dispertanak Minsel, untuk melakukan vaksin terhadap anjing peliharaan warga, untuk mencegah penyebaran rabies,” kata Steven Lesar salah satu warga Minsel.

Diterangkan Lesar, wabah rabies ini sudah menyerang sejumlah Desa yang ada di 17 Kecamatan di Minsel. Bahkan, berdasarkan informasi juga, sudah ada korban jiwa akibat menyebarnya rabies ini.

“Jadi kami harapkan ada keseriusan Pemkab, dalam menangani rabies ini,” ungkapnya lagi.

Sementara itu, Kepala Dispertanak Minsel, Ir Decky Keintjem, saat dihubungi manadotoday Sabtu (3/9/2011) mengatakan, pihaknya hingga kini belum menerima laporan soal mewabahnya rabies tersebut.

“Kami belum terima laporan. Kalau sudah ada warga yang melapor terjangkit rabies, pasti kami akan tanggani,” ungkapnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading