Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Pemkab Minsel Diminta Seriusi Penertiban Kandang Ternak Dekat Pemukiman

Staff Manado Today   |   7 Mei 2011 – 10:25 WITA

Amurang Today – Setelah dinilai sudah mengganggu lingkungan sekitar masyarakat tinggal, Pemkab Minahasa Selatan, diminta untuk mengseriusi penertiban kandang ternak yang berada di dekat pemukiman warga, sepertihalnya yang berada di Kelurahan Buyungon Amurang.“Kami minta agar Pemkab melalui instansi terkait, untuk menertibkan kandang-kandang ternak seperti kandang babi yang ada di tengah pemukiman penduduk. Sebab, selain menimbulkan bau kotoran, masyarakat juga sampai mengalami sakit seperti sesak pada pernapasan,” kata Yan Selang, warga Kelurahan Buyungon, manadotoday Sabtu (07/05/2011).

Ditambahkannya, ada baiknya juga ada aturan yang mengatur mengenai pembuatan kandang ternak ini, sehingga tak dibangun dekat pemukiman warga. Sebab, ini juga menyangkut kewibawaan Kota Amurang sebagai daerah perkotaan yang peduli terhadap lingkungan hidup.

Sementara itu Ketua Komisi II DPRD Minsel Rommy Pondaag, mendukung usulan penertiban tersebut. Sebab, harus ada pemetaan khusus oleh pemerintah setempat agar supaya ada lokasi-lokasi khusus untuk tempat peternakan.

“Harus ada langkah yang efektif, agar tak merugikan kedua belah pihak,” tandas politisi sekaligus ketua PDI-Perjuangan Minsel itu. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading