Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Pemkab Minsel Dinilai tidak Mendukung Kegiatan Perkemahan Pramuka

Staff Manado Today   |   16 Agustus 2011 – 13:29 WITA

Ranoyapo Today – Panitia pelaksana kegiatan perkemahan Pramuka Kwartir Minahasa Selatan (Minsel), menilai Pemerintah kabupaten Minsel tidak mempunyai perhatian terhadap kegiatan perkemahan pramuka Kwartir Minsel, yang di pusatkan di Kecamatan Ranoyapo.Pasalnya dalam acara pembukaan yang dilaksanakan Senin kemarin, tidak ada satupun terlihat utusan Pemkab Minsel termasuk Dinas Pendidikan dan Olahraga.

“Kegiatan yang bertujuan mendidik dan membangun karakter kepribadian generasi muda Indonesia, tidak ada perhatian dari pihak Pemkab Minsel, padahal jauh sebelumnya panitia telah memberikan undangan,” ujar Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwarcab Minsel Amat Rifai.

Tidak ada dukungan dari pemerintah , kata Rifai berimbas pada minimnya peserta yang ikut. Karena dari 324 gudep yang ada hanya 15 gudep yang ikut dalam pelaksanaan kegiatan ini.

“Berbanding terbalik dengan pelaksanaan tahun lalu yang diikuti oleh 115 gudep karena ditopang sepenuhnya oleh Pemkab Minsel,” terangnya.

Senada dikatakan Sekertaris Panitia Welly Paat, kegiatan ini tidak kalah penting dengan pemilihan Toar Lumimuut, yang sama-sama sebagai ajang pembina karakter bangsa.

“Untuk kegiatan Toar Lumimuut, Pemkab Minsel tidak segan menganggarkan dengan jumlah Rp 300 juta . Sementara untuk kegiatan pramuka ini tidak sepeserpun bantuan dari Pemkab Minsel,” tutup Paat.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading