Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Minahasa Selatan

Pemkab Minsel Lemah Tanggapi Flu Burung

Redaksi Manado Today   |   20 April 2011 – 09:21 WITA

Amurang Today- Lemahnya pengawasan pemerintah kabupaten Minahasa Selatan, terhadap masuknya unggas ke wilayah ini yang terindikasi mengidap virus H5N1 sebagai penyebab Penyakit flu burung, ditandai dengan mawabahnya Flu Burung pada ternak unggas di dua kecamatan yakni Modoinding dan Tompasobaru.

Menanggapi hal ini,  Karel Lakoy Anggota Komisi II DPRD Minsel mengatakan harusnya pemerintah harus segera tanggap dengan melakukan langkah-langkah antisipatif segera kedua kecamatan yang kini telah di nyatakan positif terserang wabah flu burung.

“Berjangkitnya wabah flu burung di dua kecamatan, tentunya secara langsung maupun tidak sangat mempengaruhi daerah lain di Minsel. Untuk itu kami minta dinas terkait harus melakukan tindakan yang dapat mencegah masuk atau menularnya wabah ini. Dan pemerintah daerah memegang peranan penting di dalamnya. Apalagi Minsel merupakan daerah perlintasan sehingga sangat rawan. Sweeping terhadap kendaraan pengakut ternak harus digalakkan,” ujar Lakoy.
Selanjutnya Lakoy mendesak Pemkab Minsel untuk segera membentuk tim terpadu pengendalian Flu Brung, sebelum kerugian yang lebih besar diderita masyarakat. “Agar wabah tak meluas, kami minta Pemkab segera membentuk tim terpadu pengendalian Flu Burung yang secara tegas memberlakukan pemusnahan unggas yang terinfeksi virus H5N1. Apalagi Flu Burung dapat menyebabkan kematian bagi manusia, ” tegas Lakoy.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading