Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Pemkab Minsel Masih Anak Tirikan Sekolah Swasta

Staff Manado Today   |   30 April 2011 – 10:49 WITA

Amurang Today – Penyaluran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk siswa negeri ternyata sudah disalurkan, berbeda dengan sekolah swasta. Penerima BOS di sekolah swasta baik SD maupun SMP sampai saat ini juga ternyata belum dilakukan oleh Pemkab Minsel lebih khusus Dinas pendidikan pemuda dan olahraga (Dikpora).Menurut sejumlah kepala sekolah serta guru-guru dan orang tua murid, lambatnya penyaluran BOS di sekolah swasta membuktikan kurang diperhatikannya sekolah swasta. Harusnya penyaluran dana BOS dilakukan secara merata.

“Jangan ada pemisahan seperti ini. Seakan dibeda-bedakan antara sekolah negeri dengan sekolah swasta,” kata para Kepsek yang diiyakan guru-guru swasta dan orang tua murid.

Tuntutan para kepsek dan guru serta orang tua murid swasta ini sangat beralasan, sambil meminta nama tak ditulis, mereka juga mengaku kondisi keuangan sangat mendukung pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM).

Meski swasta tapi penarikan uang pada orang tua murid sangat minim bahkan hampir pasti tidak ada. Apalagi jelang pelaksanaan ujian sekolah dan ujian nasional. “Kami harap ini bisa menjadi perhatian serius bagi pemerintah,” tutur mereka.

Kepala Dinas Dikpora Minsel Drs Jan Rattu ketika dikonfirmasi manadotoday Sabtu (30/04/2011) mengenai masalah ini membenarkannya. Namun menurutnya, proses penyaluran anggaran BOS sementara diproses di bagian keuangan Pemkab Minsel.

“Pasti itu kita akan realisasikan, sebab anggarannya sudah ada,” ujar Rattu sambil menambahkan akan melakukan koordinasi dengan keuangan.

Sementara itu Sekkab Minsel Drs MC Kairupan didampingi Kadis Keuangan Drs Denny Kaawoan ketika dimintai keterangan berjanji akan menyalurkan dana tersebut dalam waktu dekat ini.

“Pekan depan dana tersebut sudah akan disalurkan, sebab proses administrasinya sudah rampung,” janji Kairupan dan Kaawoan. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading