Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Pemkab Minsel Optimis Tapal Batas Tuntas Akhir Tahun Ini

David Masengi   |   26 September 2012 – 19:36 WITA

AMURANG, (manadotoday.com)–Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) optimis  dapat menyelesaikan masalah tapal batas antara Minsel dan Minahasa Tenggara (Mitra) dan Minsel dengan Bolmong selesai akhir tahun ini.Hal tersebut disampaikan langsung Kabag Pemerintahan Pemkab Minsel Tusrianto Rumengan SSTP MSi kepada sejumlah  wartawan, Rabu (26/9) siang tadi.

“Pemkab Minsel telah menyurat ke Pemprov Sulut selaku pihak yang akan memfasilitasi  masalah tapal batas antara Minsel dan Mitra dan Minsel dan Bolmong yang saat ini sementara berproses,” ujar Rumengan.Lanjut Rumengan menjelaskan bahwa, meskipun Kemendagri telah mengeluarkan Surat Keputusan Kemendagri No 60 tahun 2011, tentang batas wilayah, Kabupaten Minsel dan

Mitra dimana batas wilayah Minsel – Mitra beradas pada Pabu 83 dan Pabu 84, di Desa Ranoketang Kecamatan Amurang. Namun hal tersebut tidak akan diterima Pemkab Minsel karena keputusan tersebut dinilai telah melangkahi kesepakatan awal.

“Sebab seharusnya keputusan yang diambil disesuaikan dengan besaran wilayah Minsel dan Mitra yang tertuang dalam UU No 9 tahun 2007 tentang luas wilayah Minsel dan Mitra. Dan batas wilayahnya tidak harus ada di Desa Ranoketang.

Berpatokan saja dari batas Kecamatan Tombatu dan Kecamatan Tombasian dulu, yakni batasnya ada di Gunung potong,” jelas Rumengan.

Ditambahkannya bahwa, Keputusan Kemendagri, menurut Rumengan masih

memiliki peluang untuk direvisi.” Memang beberapa waktu lalu, kami telah menyurat ke Kemendagri tentang hal tersebut, namun jawaban surat itu, dikembalikan ke pihak Provinsi Sulut untuk penyelesaian persoalan tapal batas wilayah ini,” tandasnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading