Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Pemkab Mitra Bangun Talud Penahan Longsor

Staff Manado Today   |   7 Juni 2011 – 16:24 WITA

Ratahan Today – Menindaklanjuti bencana longsor yang sering terjadi pada saat intensitas curah hujan di Minahasa Tenggara (Mitra) yang tinggi, Pemkab Mitra akan segera membangun talud penahan longsor.

Menurut Asissten II Pemkab Mitra Ir Hanny Roring MSi, untuk penanganan bencana tanah longsor pemerintah pada tahun ini telah menganggarkan dana untuk pembuatan talud, dan untuk pengerjaannya sementara dalam proses oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU).

“Pemkab Mitra sudah menganggarkan untuk pembangunan talud dan untuk tahun ini kita anggarkan pembuatan talud di wilayah Desa Pangu, karena di sana merupakan titik longsor,” ungkap Roring.

Sementara itu, guna penanganan longsor yang terjadi belum lama ini di Desa Mundung Kecamatan Tombatu Timur, oleh Pemerintah akan melakukan penanganan secepatnya.

“Kita sudah melakukan koordinasi dengan instansi terkait guna penanganan secepatnya, dan diharapkan PU yang punya peralatan itu, untuk cepat mengambil langkah penanganannya,” kata Roring.(vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading