Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Pemkab Mitra Bebaskan Biaya UNPP

Staff Manado Today   |   22 Juni 2011 – 15:15 WITA

Ratahan Today – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Minahasa Tenggara (Mitra), awal Juli mendatang akan segera menggelar Ujian Nasional Program Paket (UNPP) bagi pendidikan sekolah non formal se-Kabupaten Mitra.

Kadis Dikpora Mitra melalui Kabid Dikpora Drs JM Wanga kepada wartawan mengatakan, ujian program paket kesetaraan pada siswa non formal akan di laksanakan, pada awal bulan Juli nanti.

Dikatakannya, para peserta ujian nantinya, dibebaskan dari biaya. ‘’Kami memang tidak memungut biaya ujian. Untuk itu, kepada para peserta, kami minta untuk mempergunakan sebaik-baiknya kesempatan ini,’’ ujar Wanga.

Lebih lanjut menurut Wanga, ujian program paket atau UNPP akan dibagi dalam beberapa mata pelajaran, yaitu paket A 5 mata pelajaran, paket B 6 mata pelajaran, sedangkan paket C terbagi dalam 3 mata pelajaran yaitu IPS 5,IPA 7 dan Kejuruan 4, Dengan total mata pelajaran yang akan di uji semuanya berjmulah 16 mata pelajaran.

’’Ujian ini merujuk pada program Aplikasi Formal, jadi sudah agak lebih sulit dan pasti akan diperketat,Tapi prlaksanaan ujian dan siswa tidak akan dipungut biaya sepeserpun, ’’tambahnya.(vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading