Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Pemkab Mitra Berlakukan Pemecatan PNS

Redaksi Manado Today   |   28 November 2010 – 17:21 WITA

Robby Ngongoloy

Ngongoloy : Jika Terbukti Jadi Calo CPNS

Ratahan Today – Penerimaan berkas pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan berakhir pada 2 Desember mendatang, bakal dimanfaatkan oleh oknum tertentu yang menawarkan jasa sebagai calo CPNS dan meminta sejumlah uang dengan iming-iming akan diloloskan dalam seleksi.

Hanya saja aksi para calo dalam perekrutan CPNS tidak akan berlaku di Minahasa Tenggara (Mitra) , setelah diantisipasi Bupati  Telly Tjanggulung (T2). melalui Kepala Badan Kepegawaian Daerah Diklat (BKDD) Mitra Drs. Robby Ngongoloy,M.Si.

Kepada Manado Today Ngongoloy mengatakan, pihaknya telah melakukan penegasan kepada para pimpinan SKPD dan staf untuk tidak menerima ada peserta CPNS yang lewat “jalur belakang”, apalagi ditunggangi seorang calo.

“Peringatan tersebut disampaikannya mengingat pada masa penerimaan CPNS ini para pencari kerja (pencaker) rentan terkena rayuan gombal para calo yang menjanjikan bahwa mereka bisa meloloskan seseorang Pencaker menjadi CPNS dan jika praktik percaloan ini dilakukan oleh oknum PNS, kami langsung mengusulkan ke Bupati untuk dilakukan pemecatan,“ ujarnya.

Selanjutnya, Kaban juga menghimbau masyarakat yang akan menjadi peserta CPNS untuk dapat mengikuti sesuai dengan prosedur yang ada. Pasalnya, jika ketahuan lulus tanpa memenuhi kriteria yang ditentukan, tentu terancam hukuman sesuai dengan undang-undang yang berlaku dan ini akan merugikan peserta itu sendiri.

“Sesuai arahan Ibu Bupati masyrakat secara bersama-sama menjaga ketertiban dan kestabilan dalam proses perekrutan CPNS tersebut, kalau di lapangan masyarakat mendapati ada oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menjadi calo CPNS, jangan segan-segan untuk melaporkan pada kami, atau langsung saja kepada aparat yang berwajib, asalkan laporan tersebut mempunyai bukti yang kuat,”pungkasnya. (evel)

Ngongoloy : Pemecatan Akan Dilakukan bagi PNS Yang Jadi Calo CPNS
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • lori mengatakan:

    Kepala BKD lamu!!! Saya tantang klo berani
    1. hasil pemeriksaan LJK CPNS diperiksa dan langsung di Tampakan melalui 2 layar besar LCD
    2. Hasil pemeriksaan LJK langsung diumumkan per formasi saat itu juga
    3. Hasil pemeriksaan LJK di saksikan seluruh perwakilan dari kepolisian, jaksa, dprd, LSM, Propinsi, wartawan dan seluruh masyarakat di ruang terbuka, seperti di Waley Wulan
    4. Hasil pemeriksaan LJK langsung disiarkan oleh TV lokal, Pacific TV dan TV 5

    Saya yakin ini baru murni dan tidak akan ada curiga dari masyarakat…

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading