Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Pemkab Mitra Canangkan Gentadi 4

Staff Manado Today   |   28 November 2011 – 09:17 WITA

Ratahan, MTC – Antisipasi krisis pangan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) secara berkesinambungan melaksanakan berbagai program. Kali ini pencanangan Gerakan Tanam Padi Empat Hektar (Gentadi 4) di persawahan desa Wioi Satu Kecamatan Ratahan Timur.
“Kondisi pangan dunia secara perlahan akan semakin sulit. Berbagai Program dan langkah di bidang pertanian harus ditunjang dan digalakan bersama,” ujar Bupati Minahasa Tenggara Telly Tjanggulung di sela kegiatan.
Berbagai gebrakan pertanian seperti gerakan sentuh tanah komoditi bumbu masak, Gentanasi, dan MoU Peningkatan Produksiberas dengan para camat. Program teranyar yang sudah dicanangkan bersama yaitu Gerakan Tanam Padi 4 Hektar.
“Gentadi empat ini sudah diterbitkan instruksi kepada kepala BP3K, Camat, Hukum Tua, dan Lurah untuk terus menggalakkan program ini,” tambah Tjanggulung.
Pada kesempatan tersebut Tjanggulung secara simbolis melakukan penanaman padi. Turut hadir Kepala BPTP Kalasey Ir Bachtiar MS, Asisten
II Ir Hanny Roring MSi MM, KepalaBP4K Ir Herman Kosakoy, Kadis Kehutanan Ir Jhony Ronsul, Kabag SDA Drs Sonny Hosang dan Camat. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading