Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Pemkab Mitra dan BI, Gelar Pelatihan Teknologi Budidaya Padi

David Masengi   |   28 Agustus 2012 – 18:05 WITA

BELANG, (manadotoday.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI), menggelar Pelatihan Tehnologi Budidaya padi dan pengembangan usaha pemberasan.

Pelatihan yang diikuti oleh Kepala-kepala BP3K dan Kelompok tani yang ada di setiap kecamatan, dilaksanakan di Balai Benih Desa Tababo Kecamatan Belang Kabupaten Mitra, Selasa (28/8) siang tadi.

”Kegiatan ini bertujuan untuk suksesnya program P2BN dimana BI membantu memfasilitasi program Gentadi 10 Hektar (Ha) guna tercapainya target pemerintah Sulut 2014 Sulut swasembada beras,” Ujar Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distarnak) Mitra Ir BA Tinungki.

Sementara itu Sekdakab Mitra Drs Fredy Lendo mewakili Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa, acara ini sangat penting sebagai tindak lanjut kerjasama antara pemkab dan BI terkait program Gentadi 10 hektar.

”Program ini patut dan wajib kita jalankan apalagi kita sangat dominan terhadap kebutuhan beras. Dan sebagai pemerintah tentu akan mensuport kegiatan ini agar sukses,” ujarnya.

Sementara itu dari pihak BI Sulut yang diwakili oleh Asisten direktur BI Eko Siswantoro, menyatakan program ini merupakan Kebijakan BI dalam rangka pemerataan pertumbuhan ekonomi apalagi Kabupaten Mitra berpotensi besar melakukan produksi beras.

“Ini juga guna untuk menunjang ketahanan pangan, swasembada beras pemerintah pusat dan provinsi,” ujarnya sembari menyatakan apresiasinya terhadap program Gentadi Mitra yang sangat berperan besar, dalam peningkatan produksi padi dan dapat menekan inflasi.

Sekedar informasi Hadir dalam acara tersebut Dinstarnak Sulut Ir F Rompas, BPTP, BPTPH, kepala BULOG, ketua Hipindo Mitra, para Camat.

Pada kesempatan itu juga dilakukan Penandatanganan berita acara untuk hadiah lomba gentadi 4 ha antara pihak BI dgn kadis Distarnak Mitra yang dilanjutkan dengan penyerahan dana operasional dari BI kepada Distarnak Mitra, dan juga dilakukan penyerahan hadiah juara lomba Gentadi 4 ha dari Gubernur beruapa satu unit hand tractor beserta tabungan dari pihak BI sebesar 4 juta rupiah, kepada Kecamatan Tombatu.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading