Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Tenggara

Pemkab Mitra Dukung Penggunaan Pertamax bagi Kendaraan Dinas

Staff Manado Today   |   22 Juli 2011 – 10:14 WITA
Fredy Lendo

Sekda Mitra Drs. Fredy Lendo

Ratahan Today – Penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi atau pertamax, mendapat dukungan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra).

Kebijakan untuk menggunakan BBM Pertamax bagi kendaraan dinas dinilai merupakan Langkah yang tepat ditawarkan oleh Pemerintah Pusat untuk penghematan energi.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Fredy Lendo kepada wartawan mengatakan, program pemerintah pusat ini, akan diterapkan oleh Pemkab Mitra.

”Himbauan untuk mengunakan BBM pertamax oleh Pemkab Mitra bagi para pejabat yang menggunakan kendaraan dinas sudah disosialisasikan sejak beberapa waktu lalu, mengingat bensin dan solar merupakan bahan bakar yang telah disubsidi pemerintah pusat yang diperuntukkan bagi masyarakat, dan ini tidak seharusnya digunakan untuk kepentingan pemerintah,” jelas Lendo

Lebih lanjut Lendo mengatakan, soal aturan pemberlakuan penggunaan BBM pertamax bagi mobil dinas, Pemkab Mitra sendiri masih menunggu keputusan resmi untuk kebijakan lebih lanjut. karena penggunaan Pertamax bagi kendaraan dinas dilingkungan pemkab mitra sendiri masih sebatas himbauan.

”Kami masih menunggu aturan resmi dari pemerintah pusat. Apabila itu sudah turun, sudah pasti kami akan tindak lanjuti dengan melakukan pengawasan ketat terkait penggunaan bahan bakar bagi kendaraan dinas,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Mitra Ir Dwigth M Rondonuwu, ketika peraturanya telah diterima, akan dibahas dengan Banggar DPRD Mitra, agar dimasukkan pada APBD-P 2011 dan RAPBD 2012 nantinya.(vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading