Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Pemkab Mitra Galakkan Program PSL

Staff Manado Today   |   9 Juli 2011 – 10:20 WITA

Ratahan Today – Setelah sukses dengan Program Komoditas Bumbu Masak (Kobuma) dan Gerakan Sentuh Tanah (GST), kini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) mulai menggalakkan program Pemulihan Sentuh Laut (PSL), dengan sasaranya adalah untuk memanfaatkan pesisir pantai, dan yang menjadi target utama yaitu pantai Belang dan Ratatotok.

Menurut Assisten II Pemkab Mitra Ir Hanny RoringMSi MM, Pemkab Mitra akan segera menindaklanjuti program tersebut. ”Ini akan segera dilakukan, karena ini merupakan tindak lanjut dari program senuth tanah dan Kobuma, ”ujar Roring.

Selanjutnya Roring mengatakan, pihaknya nantinya akan memberdayakan seluruh nelayan yang berada di pesisir pantai dengan memanfaatkan pesisir pantai, sebagai lahan untuk menambah penghasilan seperti

melakukan budidaya rumput laut yang merupakan salah satu komoditas yang memiliki harga jual yang cukup besar dipasaran, selain itu juga program ini akan mencakup pada pelestarian pesisir pantai dengan menanam kembali bibit pohon mangrove.

”Nelayan akan dilibatkan. Selain pemanfaatan pesisir pantai menjadi lahan ekonomi, juga pemeliharaan pantai,’’ tukasnya. ( vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading