Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Pemkab Mitra Kucurkan 7,3 M Dukung Pengembangan Pertanian

Manado Today   |   22 Februari 2011 – 15:03 WITA

Ratahan Today – Sebagai salah satu daerah sentra pertanian di Sulut, Pemkab Mitra terus memberikan dana untuk pengembangan sektor Pertanian di wilayah ini. Buktinya, tahun 2011 ini, Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak), akan memberikan Rp 7,3 miliar untuk pengembangan pertanian.“Dana ini terdiri atas Rp 2,5 miliar lebih dana Tugas Pembantuan (TP), dan Rp 4,8 miliar lebih Dana Alokasi Khusus (DAK) Pertanian,” ujar Kepala Dispertanak Mitra, Ir BA Tinungki Meng.

Menurutnya,  Rp 4,8 miliar lebih DAK tersebut lebih banyak diarahkan untuk pembangunan Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) serta infrastruktur pertanian, seperti jalan usaha tani, irigasi, dan lain-lain. Sementara itu, akan mulai dibangun Balai Benih Padi (BBP) dengan anggaran Rp 2 mi-liar.

“Jadi kita tidak akan lagi susah payah mendapatkan benih padi dari pihak ketiga seperti yang terjadi selama ini. Petani bisa mendapat-kan benih padi di BBP ini,” ujarnya.

Ia menambahkan,  DAK Pertanian ini juga akan digunakan untuk pembangunan gudang untuk benih dan pupuk.

“Jadi sebelum didistribusikan ke petani, ada tempat penampungan yakni gudang benih dan pupuk. Ini akan kita bangun dengan anggaran sekitar Rp 300 juta,” terangnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading