Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Pemkab Mitra Masih Tunggu Bukti Fisik Juknis Gaji 13

Staff Manado Today   |   6 Juli 2011 – 10:24 WITA
Feibe Rondonuwu

Assiten III Pemkab Mitra Dra.Feibe Rondonuwu,M.Si

Ratahan Today – Pemkab Mitra belum berani mengambil keputusan membayar gaji 13, walaupun provinsi telah menginformasikan bahwa Petunjuk Teknis (Juknis) Direktur Jenderal Perbendaharaan Negara: Nomor : PER -38/PB/2011, tertanggal 1 Juli 2011 tentang pemberian gaji/ pensiun/ tunjangan bulan 13 sudah turun.

Kabupaten Pemulihan ini hanya berani membayar jika telah masuk bukti fisik yaitu surat Juknis dari Pemerintah Pusat ke Dinas Pengolahan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD). Menurut Asisten III Mitra Dra Feibe Rondonuwu MSi, dasar pencairan yaitu Juknis, karena telah memuat semua tata cara pembayaran untuk gaji 13. Semua alat komunikasi di Mitra mati total karena adanya bencana, sehingga FAX di semua kantor tak ada yang berfungsi.

“Mungkin Juknis tersebut mereka akan Fax, namun di Mitra komunikasi terputus sehingga ada keterlambatan. Namun pasti akan ada orang pemkab yang diutus ke provinsi untuk mengecek akan kebenaran adanya Juknis untuk gaji 13,” ujar Rondonuwu.

Sementara itu Kepala PPKAD Ari Wua SE ME melalui Kabid Anggaran Drs Nolvi Lendway menjelaskan, jumlah total dana gaji 13 sekitar Rp 8,8 miliar dan jumlah PNS yang akan menerima adalah 2750 orang. “Mudah-mudahan Juknis tiba dalam waktu dekat, maka kami siap untuk membayar. Tinggal tergantung permintaan yang akan dimasukan oleh semua Bendahara SKPD,” jelas Lendway. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading