Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Pemkab Mitra Mulai Salurkan PTAPD Perangkat Desa

David Masengi   |   26 Juni 2012 – 12:23 WITA

RATAHAN (manadotoday.com)-Para perangkat desa di Kabupaten Minahasa Tenggara saat ini boleh bernafas lega. Pasalnya Penghasilan Tetap Aparat Pamong Desa (PTAPD) semester I 2012 selama 6 bulan yakni dari bulan Januari sampai dengan bulan Juni 2012 saat ini sudah akan disalurkan oleh Pemkab Mitra.

Hal ini dikatakan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMD) Kabupaten Mitra Drs Desten Katiandagho SH.

Menurut Katiandagho, dana TPAD ini, sudah diproses dan boleh diambil oleh Hukum Tua dan perangkat desa, karena sudah ditransfer ke rekening masing-masing perangkat desa.

“Dan yang dulunya insentif perangkat desa, sudah selesai kami proses, dan saat ini sudah bisa diambil oleh perangkat Desa,”ujarnya.

Hanya saja menurut Katiandago, saat ini yang baru dicairkan baru 102 desa dan kelurahan sementara 42 desa dan kelurahan lainnya belum bisa dicairkan karena dokumen atau administrasinya belum lengkap.

”Total anggaran yang disiapkan untuk pembayaran insntif perangjat desa di 102 Desa dan Kelurahan, sekitar Rp 3,5 milyar. Yang perinciannya adalah Sekdes Non PNS Rp 300 ribu perbulan, Kepala Urusan dan Kepala Jaga Rp 225 ribu, Meweteng Rp 200 ribu, dan Hansip Rp 100 ribu Perbulan. Sementara PTAPD untuk hukum tua Rp 2.250.000, total untuk 6 bulan sekitar Rp 13,5 juta,” tutupnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading