Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Pemkab Mitra Seriusi Perda Perusahaan Daerah

Manado Today   |   8 Februari 2011 – 12:10 WITA

Ratahan Today – Menindaklanjuti rencana mengambil alih PDAM yang sampai saat ini masih dikelolah Pemkab Minsel, Pemkab Mitra melalui melalui Bagian Sumber Daya Alam (SDA), akan mengseriusi tentang Perda Perusahaan daerah yang saat ini telah dimiliki Mitra. Hal itu dikatakan Kepala Bagian SDA Mitra Sonny Hosang.Menurutnya, pihaknya akan mempelajari Perda tentang PD yang sudah ada, guna pelaksanaan yang sesuai aturan dan mekanisme, sehingga dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Kami masih akan mempelajari Perda tersebut, dan kami akan berkoordinasi dengan bagian Hukum Pemkab Mitra terkait Perda tersebut,” ujar Hosang.

Terpisah, Legislator Mitra yang merupakan Ketua Fraksi PDIP Dekab Mitra Drs Tavif Watuseke mengatakan, hal itu memang sagat perlu dilakukan Pemkab, sebab penilaiannya sendiri PDAM harus dikelola oleh Pemkab Mitra.

“Sektor ini dapat menjadi potensi PAD yang besar untuk daerah, untuk itu seluruh perusahaan daerah yang ada wilayah Mitra, harus masuk pengawasan Pemkab Mitra,” ujarnya.

Sementara itu, informasi yang dirangkum manadotoday.com, sampai sekarang pengelolahan PDAM masih berada di tangan Pemkab Minsel, dan pengelolahannya rencana akan beralih ke Pemkab Mitra, melalui perundingan kedua Pemerintah Kabupaten ini. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading