Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Pemkab Mitra Seriusi Sejumlah TGR

Staff Manado Today   |   2 November 2011 – 15:11 WITA

Ratahan MTC – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), saat ini sedang menseriusi sejumlah masalah Tuntutan Ganti Rugi (TGR) yang terjadi sejak anggaran tahun 2008, 2009 dan 2010. Hal itu dikatakan Kepala DPPKAD Mitra, Drs Ari Wua.

Ia menjelaskan, penyelesaian masalah TGR ini, guna juga mempercepat pembahasan APBD-P Mitra. Sebab, hasil TGR ini, dinilai sangat berpengaruh pada audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Kami sementara menyelesaikan masalah TGR. Namun kami lakukan itu secara teliti, karena hal tersebut menyangkut keuangan,” ujar Wua.

Dikatakannya lagi, takutnya TGR jika ini dibiarkan atau tak ada penyelesaian, akan merembet ke Bupati. Padahal, itu kesalahan dari sejumlah SKPD.

“Itu harus kami selesaikan. Namun dalam pelengkapan semua draf TGR, dilakukan dengan teliti,” ungkapnya lagi.

Wua menambahkan, untuk keterlambatan pembahasan APBD-P Mitra, salah satu indikasinya juga terkait hasil audit BPK yang masih sementara ditunggu. Namun, hasil itu juga, karena pihak BPK masih menunggu laporan hasil TGR ini.

“Jadi kami masih menunggu laporan hasil audit BPK, dan kemudian pembahasan APBD – P akan dilanjutkan,” pungkasnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading